free hit counter code

3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker

3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker

3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker | Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan tips tentang 3 cara ampuh mengamankan iCloud dari hacker. iCloud merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk tempat penyimpanan data dan dapat disingkronisasi dengan data seperti dokumen, foto, musik, dan lain-lain ke dalam iPhone, iPad, dan Mac.

Bahkan, dengan layanan iCloud ini kalian bisa mengunci, melacak, dan menghapus seluruh data yang ada di dalam perangkat. Karena itu, iCloud ini merupakan segalanya bagi perangkat iPhone, iPad, dan Mac kalian karena seluruh data-data yang ada di dalam perangkat bisa dengan mudah dikendalikan oleh layanan iCloud ini.

Namun, ada banyak sekali kasus seperti pembobolan akun iCloud yang sering terjadi. Hal ini dilakukan oleh para hacker untuk mencuri data-data penting yang ada di dalam perangkat. Sebuah grup hacker pun juga pernah mengungkapkan bahwa mereka memiliki akses ke jutaan akun iCloud. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak Apple.

Apple menuturkan bahwa data-data iCloud yang dimiliki oleh para hacker merupakan data-data yang didapatkan dari layanan pihak ketiga. Maka dari itu, untuk mengamankan akun iCloud kalian dari para hacker, kalian bisa menerapkan 3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker berikut ini.

1. Ganti Password Secara Berkala
Langkah pertama untuk mengamankan iCloud adalah dengan mengganti password akun iCloud secara berkala. Hal ini mungkin memang cukup merepotkan, tetapi mengganti password secara berkala ini sangat penting sekali. Kalian bisa mengganti password akun iCloud kalian beberapa kali dalam satu tahun.

Rangkailah password yang kuat untuk lebih menjaga keamanan akun iCloud. Gunakan setidaknya 12 karakter atau lebih dengan kombinasi dari huruf, angka, dan simbol. Semakin panjang password semakin kuat dan bagus.

Untuk mengubah password iCloud, kalian bisa mengubahnya di Setting > Apple ID > Password & Security > Change Password.

2. Aktifkan Fitur Two-Factor Authentication
Langkah kedua untuk mengamankan iCloud adalah dengan mengaktifkan fitur Two-Factor Authentication. Jika fitur tersebut aktif, pengguna yang mencoba mengakses iCloud kalian dari perangkat lain, maka Apple akan mengirimkan sebuah kode verifikasi ke perangkat yang kalian gunakan dengan iCloud tersebut.

Apabila fitur Two-Factor Authentication ini belum aktif pada akun iCloud, maka sebaiknya kalian segera mengaktifkan fitur tersebut di Setting > Apple ID > Password & Security >
Two-Factor Authentication, lalu masukkan nomor telepon kalian.

3. Periksa Perangkat yang dapat Mengakses iCloud
Langkah ketiga untuk mengamankan iCloud adalah dengan memeriksa perangkat apa saja yang dapat mengakses iCloud kalian. Untuk memeriksanya, kalian bisa masuk ke Setting > Apple ID, kemudian masuk ke Devices untuk mengetahui daftar perangkat yang terhubung dengan akun iCloud kalian. Apabila terdapat perangkat yang tidak kalian kenal, kalian bisa mengeluarkan akun iCloud dari perangkat kalian tersebut. Jadi, lakukan pemeriksaan ini secara berkala.

Demikian tips dari Saya tentang 3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, kalian bisa bertanya melalui komentar di bawah, dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya.

Founder BonChandra.com | Seorang content writter sekaligus publisher yang selalu berbagi dan terus belajar untuk memberikan informasi dan berusaha memberikan solusi untuk masalah orang lain.

2 Responses to "3 Cara Ampuh Mengamankan iCloud dari Hacker"

  1. Keren gan infonya..tinggal manfaatin trafficnya aja nih menggunakan Payclick seperti blog www.caraklik.net
    Sudah ada bukti pembayarannya dan sudah saya buat postingannya

    ReplyDelete