free hit counter code

5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika

5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika

5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika | Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan penjelasan tentang cara membedakan HP Android asli dan palsu / replika. Hp Android saat ini memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Berbagai fitur yang diberikan pada HP Android saat ini dapat membantu meringankan pekerjaan seseorang. Sehingga, saat ini banyak sekali orang yang telah memiliki HP Android yang digunakan untuk berbagai keperluan.

Saat ini sudah banyak sekali merek atau jenis HP Android yang telah beredar di pasaran. Berbagai merek tersebut mulai dari Samsung, Sony, Xiaomi, Lenovo, Oppo, dan masih banyak lagi. Tetapi kalian sendiri mungkin telah mengetahui bahwa sekarang ini tidak semua merek HP Android yang di pasarkan tersebut asli. Saat ini telah banyak sekali HP Android palsu, replika, atau tiruan yang menggunakan beberapa nama merek seperti Samsung.

Memang pada HP Android palsu, replika, atau tiruan ini bisa sangat mirip sekali dengan HP Android yang asli. Ketika diamati pada bagian body, layar, atau semua bagian fisik lain pada HP Android palsu tersebut biasanya sangat mirip sekali dengan HP Android asli, sehingga terkadang kalian mungkin akan sulit sekali untuk membedakan mana HP Android yang palsu dengan mana HP Android yang asli. Maka dari itu, berikut ini Saya akan memberikan tips untuk Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika.

1. Cek IMEI pada HP Android

Nomor IMEI HP Android

Pada saat kalian membeli sebuah HP Android, cek terlebih dahulu dengan membuka panggilan dan tekan *#06#, maka secara otomatis akan mucul nomer IMEI pada HP Android tersebut. Apabila HP Android kalian memiliki 2 SIM, maka akan memiliki 2 nomor IMEI. Kemudian perhatikan pada nomor IMEI yang muncul tersebut, pastikan nomor IMEI tersebut sama dengan nomor IMEI yang tertera pada dusbook dan bagian dalam body belakang HP Android. Jika nomor IMEI yang muncul berbeda dengan nomor IMEI yang tertera pada dusbook dan bagian dalam body belakang HP Android, maka sudah dipastikan HP Android tersebut palsu, replika, atau tiruan.

2. Cek Software pada HP Android

5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika

Pada saat kalian membeli sebuah HP Android, cek juga dengan membuat panggilan dan tekan *#0*#. Apabila pada HP Android muncul tentang detail HP Android tersebut, misalnya seperti Warna, Sensor, Kamera, Speaker, dan lain-lain, maka HP Android tersebut sudah dapat dipastikan asli. Begitu juga sebaliknya, apabila tidak muncul apapun, maka sudah dapat dipastikan HP Android tersebut palsu, replika, atau tiruan.

3. Cek Kualitas Kamera pada HP Android

Kamera HP Android

Pada saat kalian membeli sebuah HP Android, cek juga kualitas kamera pada HP Android tersebut. HP Android yang asli akan memiliki kualitas kamera yang bagus dan sesuai dengan ukuran megapixel yang tertera. Biasanya kualitas kamera HP Android palsu, replika, atau tiruan, memiliki kualitas yang jelek atau buruk. Jadi, kalian harus lebih teliti untuk mengecek kualitas pada bagian kamera ini.

4. Cek Spesifikasi pada HP Android

Spesifikasi HP Android

Pada saat kalian membeli sebuah HP Android, terutama saat membeli HP Android bekas, cek terlebih dahulu spesifikasi pada HP Android tersebut. Kalian bisa mengeceknya dengan menggunakan aplikasi CPU Z. Di aplikasi CPU Z akan menampilkan spesifikasi lengkap pada HP Android kalian. Bandingkan spesifikasi yang tertera di dalam aplikasi CPU Z dengan spesifikasi HP Android kalian di internet. Apabila spesifikasi yang tertera pada aplikasi CPU Z dengan di internet sama, dapat dipastikan HP Android tersebut memang asli. Begitu juga sebaliknya, apabila spesifikasi HP Android yang tertera pada aplikasi CPU Z dengan di internet berbeda, maka sudah dapat dipastikan HP Android tersebut palsu, replika, atau tiruan.

5. Cek Material pada HP Android

Material HP Android

Pada saat kalian membeli sebuah HP Android, cek juga material pada HP Android tersebut. Perbedaan HP Android asli dengan palsu biasanya akan terlihat dari material yang digunakan pada HP Android itu sendiri. Misalnya seperti pada tombol home, HP Android asli biasanya memiliki tombol home yang empuk saat ditekan, berbeda dengan HP Android palsu, replika, atau tiruan yang memiliki tombol home yang keras saat ditekan. Tidak hanya itu, perhatikan juga pada body HP Android. HP Android asli biasanya memiliki tekstur body yang halus dan presisi, berbeda dengan HP Android palsu, replika, atau tiruan yang memiliki tekstur body yang kasar. Pada segi warna, warna HP Android asli biasanya akan terlihat lebih tajam.

Jadi, kalian jangan sampai salah pilih saat kalian hendak membeli sebuah HP Android. Jangan pernah tergiur dengan harga HP Android yang murah karena bisa jadi HP Android tersebut hanyalah palsu, replika, atau tiruan.

Itulah 5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian saat hendak membeli sebuah HP Android. Apabila ada saran atau tambahan, kalian bisa menambahkannya pada komentar di bawah, dan sampai jumpa di artikel Saya selanjutnya.

Founder BonChandra.com | Seorang content writter sekaligus publisher yang selalu berbagi dan terus belajar untuk memberikan informasi dan berusaha memberikan solusi untuk masalah orang lain.

0 Response to "5 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu / Replika"

Post a Comment